SD MP3 Sosialisasi Program PPDB lewat Acara Ramah Tamah

Tangkapan layar kegiatan ramah tamah SD MP3 dalam aplikasi Zoom. (ist)
09 September 2021 07:07 WIB Media Digital Aspirasi Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sekolah Dasar Muhammadiyah Pakel Program Plus (SD MP3) Jogja menggelar kegiatan ramah tamah dengan 60 TK mitra. Kegiatan ini digelar setelah pembukaan secara resmi mengenai informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022/2023 pada 1 September lalu.

Ramah-tamah dilaksanakan pada Rabu (8/9)8 pukul 09.00 secara virtual melalui media Zoom. Dalam kesempatan tersebut, pihak sekolah menyampaikan program sekolah, visi-misinya serta cara mendaftar ke SD MP3. Selain itu panitia PPDB menyampaikan semua agenda kegiatan yang bisa dilakukan kerja sama dengan pihak TK.

Di antara kegiatan yang dirancang oleh sie acara yaitu lomba virtual, kegiatan dongeng dan parenting, pembuatan video profil untuk 5 TK, pembuatan flayer serta twibbon untuk TK dan sifatnya gratis.

Kegiatan untuk anak-anak TK yang dirancang pada era pandemi ini lebih pada kegiatan lomba secara virtual. Di antaranya lomba untuk anak usia TK B se-DIY berupa lomba azan, lomba hafalan surat pendek, lomba foto diri dan lomba menyanyi.

Muthmainnah, koordinator sie acara mengatakan tujuan dari kegiatan lomba ini agar SD MP3 semakin dikenal masyarakat secara luas.

Ketua Panitia PPDB, Endah Ismawati menyampaikan bahwa untuk Tahun Ajaran 2022/2023, SD MP3 hanya membuka kuota tiga kelas. “Karena kami menggunakan system one day service, maka siapa yang mendaftar duluan berpeluang diterima menjadi siswa kami,” katanya. Untuk itu ia mengimbau orang tua yang memiliki anak usia TK B atau minimal umur enam tahun per Juli 2022 segera mendaftarkan diri, sebab biasanya kuota penuh pada akhir bulan Desember. (ADV)